Rabu, 16 Mei 2012

................




           DAUN BASIL

Basil adalah tanaman yang sangat harum yang daunnya digunakan sebagai ramuan bumbu untuk berbagai jenis makanan. Basil telah menjadi salah satu herbal yang paling dikenal sejak pesto, campuran kemangi, kacang pinus dan keju parmesan, telah menjadi populer.

Basil memiliki daun bulat yang seringkali menunjuk. Mereka adalah hijau dalam warna, meskipun beberapa varietas menampilkan petunjuk dari merah atau ungu. Basil terlihat sedikit seperti peppermint, yang tidak mengejutkan karena mereka termasuk dalam keluarga tanaman yang sama.



Sejarah

Basil sekarang tumbuh di banyak daerah di seluruh dunia, tapi itu asli pertama ke India, Asia dan Afrika. Ini secara jelas tampil dalam masakan bervariasi di seluruh dunia termasuk Italia, Thailand, Vietnam dan Laos.


Nama "basil" berasal dari kata tua basilikohn Yunani, yang berarti "kerajaan," mencerminkan sikap bahwa budaya kuno terhadap sebuah ramuan yang mereka dianggap sangat mulia dan suci. Tradisi penghormatan basil terus dalam budaya lain. Di India, daun basil telah dihargai sebagai ikon perhotelan, sementara di Italia, itu adalah simbol cinta.

Cara Memilih dan Menyimpan

Bila mungkin, pilih
daun basil segar selama bentuk kering dari ramuan karena lebih unggul dalam rasa. Daun kemangi segar akan terlihat bersemangat dan menjadi hijau mendalam dalam warna. Mereka harus bebas dari bintik-bintik darks atau menguning.

Bahkan melalui tumbuh-tumbuhan kering dan rempah-rempah seperti
daun basil yang banyak tersedia di supermarket, Anda mungkin ingin menjelajahi toko rempah-rempah lokal di daerah Anda. Sering kali, toko-toko ini menampilkan pilihan luas dari tumbuh-tumbuhan kering dan rempah-rempah yang berkualitas unggul dan kesegaran dibandingkan dengan yang ditawarkan di pasar reguler. Sama seperti dengan herbal kering lainnya, saat membeli basil kering, coba pilih daun basil organik tumbuh karena ini akan memberikan jaminan lebih bahwa belum diiradiasi (antara lain dampak yang tidak diharapkapkan daun basil penyinaran dapat menyebabkan penurunan yang signifikan dalam nya vitamin C dan karotenoid konten.)
daun basil segar sebaiknya disimpan di lemari es yang dibungkus handuk kertas agak lembab. Hal ini juga dapat dibekukan, baik utuh atau cincang, dalam wadah kedap udara. Atau, Anda dapat membekukan daun basil dalam nampan es batu ditutupi dengan baik air atau kaldu yang dapat ditambahkan ketika mempersiapkan sup atau semur. Daun basil kering harus disimpan dalam wadah kaca tertutup rapat di tempat yang dingin, gelap dan kering di mana ia akan tetap segar selama sekitar enam bulan.


Gizi


Basil adalah sumber vitamin K dan sumber yang sangat baik dari besi, kalsium dan vitamin A. Selain itu, kemangi adalah sumber serat makanan, mangan, magnesium, vitamin C dan kalium.
DNA Protection Plus Anti-Bakteri Properti


kesehatam

Array unik dari konstituen aktif yang disebut flavonoid yang ditemukan dalam
daun basil memberikan perlindungan pada tingkat sel. Orientin dan vicenin dua larut dalam air flavonoid yang telah kepentingan tertentu dalam daun basil, dan dalam penelitian pada manusia sel darah putih; komponen basil melindungi struktur sel serta kromosom dari radiasi dan berbasis oksigen kerusakan.

Selain itu,
daun basil telah terbukti memberikan perlindungan terhadap pertumbuhan bakteri yang tidak diinginkan. Ini anti bakteri basil tidak berhubungan dengan flavonoid yang unik, melainkan dengan minyak volatile, yang mengandung estragole, linalool, cineole, eugenol, sabinene, myrcene, dan limonene. Penelitian di laboratorium menunjukkan efektivitas daun basil dalam membatasi pertumbuhan bakteri banyak, termasuk: Listeria monocytogenes, Staphylococcus aureus, Escherichia coli O: 157: H7, Yersinia enterocolitica, dan Pseudomonas aeruginosa.
Minyak atsiri
daun basil, yang diperoleh dari daun, telah menunjukkan kemampuan untuk menghambat beberapa spesies bakteri patogen yang telah menjadi resisten terhadap obat antibiotik yang umum digunakan. Studi  juga Mikrobiologi Makanan, telah menunjukkan bahwa hasil cuci dalam larutan yang mengandung baik kemangi atau minyak esensial thyme pada konsentrasi yang sangat rendah hanya 1% mengakibatkan menjatuhkan jumlah Shigella, suatu infeksi bakteri yang memicu diare dan mungkin menyebabkan kerusakan usus yang signifikan, di bawah titik di mana ia dapat dideteksi. Sementara para ilmuwan menggunakan penelitian ini untuk mencoba untuk mengembangkan bahan pengawet makanan alami, masuk akal baik untuk menyertakan daun basil dan thyme di lebih dari resep Anda, terutama untuk makanan yang tidak dimasak seperti salad.



Anti-inflamasi Effects

Komponen eugenol dari minyak volatile
daun basil telah menjadi subyek penelitian luas, karena zat ini dapat menghambat aktivitas enzim dalam tubuh yang disebut siklooksigenase (COX). Banyak non-steriodal over-the-counter obat anti inflamasi (OAINS), termasuk aspirin dan ibuprofen, serta acetaminophen obat yang umum digunakan, bekerja dengan menghambat enzim ini sama. (Dalam kasus asetaminofen, efek ini agak kontroversial, dan mungkin terjadi dalam tingkat yang jauh lebih rendah daripada halnya dengan aspirin dan ibuprofen). Ini efek enzim-menghambat dari eugenol dalam daun basil memenuhi syarat sebagai makanan "anti-inflamasi" yang dapat memberikan manfaat penyembuhan penting bersama dengan bantuan gejala untuk individu dengan masalah kesehatan inflamasi seperti rheumatoid arthritis atau kondisi inflamasi usus.

Penting untuk Kesehatan Jantung Nutrisi

Ingin memperkaya rasa dan manfaat kesehatan jantung dari saus pasta Anda? Tambahkan baik membantu kemangi. Basil adalah sumber yang sangat baik dari vitamin A (melalui konsentrasi karotenoid seperti beta-karoten). Disebut "pro-vitamin A," karena dapat diubah menjadi vitamin A, beta-karoten adalah lebih kuat anti-oksidan dari vitamin A dan tidak hanya melindungi sel-sel epitel (sel-sel yang membentuk lapisan struktur tubuh banyak termasuk darah kapal) dari kerusakan akibat radikal bebas, tetapi juga membantu mencegah radikal bebas dari oksidasi kolesterol dalam aliran darah. Hanya setelah telah teroksidasi tidak kolesterol menumpuk di dinding pembuluh darah, memulai perkembangan aterosklerosis, yang hasil akhirnya bisa menjadi serangan jantung atau stroke.

Radikal bebas adalah faktor dalam kondisi lain juga, termasuk asma, osteoarthritis, dan rheumatoid arthritis. Beta-karoten ditemukan dalam kemangi dapat membantu untuk mengurangi perkembangan kondisi ini sekaligus melindungi sel dari kerusakan lebih lanjut.

Basil juga merupakan sumber magnesium yang baik, yang mempromosikan kesehatan jantung oleh gerak otot dan pembuluh darah untuk bersantai, sehingga meningkatkan aliran darah dan mengurangi resiko irama jantung yang tidak teratur atau spasming dari otot jantung atau pembuluh darah.

Selain manfaat kesehatan dan nutrisi yang dijelaskan di atas,
daun basil juga muncul dari sistem peringkat kami makanan sebagai sumber yang sangat baik dari besi, dan kalsium, dan merupakan sumber kalium dan vitamin C.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar